Cara Screenshot Samsung J8

Ponsel Samsung terbaru, yang diperkenalkan ke publik sejak Mei tahun lalu. Samsung J8 berfokus pada pasar ponsel kelas menengah dengan fitur dan desain terbaru. Berkat rasio aspek layar 18,5: 9, tentu dapat memuaskan dan menarik minat pengguna ponsel dalam penggunaannya.

Kali ini kami akan memberi kamu beberapa metode tentang bagaimana cara screenshot Samsung J8 dengan mudah dan cepat. Jadi bagi kamu yang baru menggunakan smartphone Samsung Galaxy J8, kamu tidak perlu bingung lagi. Silakan lihat langkah-langkah tentang cara mengambil screenshot Samsung J8 di bawah ini.

Cara Screenshot Samsung J8 dengan Mudah dan Cepat


Untuk dapat mengambil screenshot pada kamera Samsung Galaxy J8 kamu sendiri, ada beberapa cara. Pertama, penggunaan kombinasi tombol, dan kedua, penggunaan fungsi screenshot yang disediakan.

Cara Screenshot Samsung J8 Menggunakan Tombol Fisik



  1. Pertama, siapkan layar tempat kamu akan mengambil screenshot. Misalnya, permainan, obrolan, atap atau gambar lainnya.
  2. Kemudian tekan tombol power dan tombol volume turun secara bersamaan.
  3. Jika langkah kamu benar, layar Samsung J8 akan berkedip dan kamu akan mendengar suara rana kamera yang khas.
  4. Silakan lepaskan tombol jika tkamu muncul. Karena itu berarti kamu telah berhasil mengambil screenshot dari Samsung J8.


Sampai kamu berhasil mengambil screenshot, kamu dapat melihat hasil yang dapat kamu lihat di bilah pemberitahuan yang muncul. kamu juga dapat langsung mengakses galeri untuk menemukan gambar screenshot.

Cara kedua berikutnya, kamu dapat mengambil screenshot pada Samsung Galaxy J8 menggunakan fungsi khusus. Sebagian besar ponsel terbaru Samsung memiliki fitur Palm Swipe to Capture. Agar dapat menggunakan fungsi ini untuk mengambil screenshot, kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Silakan lihat langkah-langkah lengkap di bawah ini.

Cara Screenshot Samsung J8 Dengan Fitur Palm Swipe to Capture


Untuk mengaktifkan fitur Palm Swipe to Capture sangat sederhana dan cepat, kamu tidak perlu lagi menginstal ulang aplikasi tambahan yang tak diperlukan.


  1. Silakan masuk "Pengaturan" pada ponsel Samsung J8 kamu, lalu temukan dan pilih opsi "Fitur Lanjutan".
  2. Kemudian gulir ke bawah hingga kamu menemukan opsi untuk mengaktifkan Palm Swipe to Capture.
  3. Jika kamu menemukannya, silakan aktifkan.
  4. Jika kamu mengaktifkannya untuk mengambil screenshot, kamu bisa mengusap layar dengan telapak tangan.
  5. Jika langkah kamu benar, layar Samsung J8 akan berkedip, dan suara rana kamera khas akan terdengar.


Semoga artikel tentang cara screenshot Samsung J8 dapat bermanfaat dan artikel ini dikutip dari laman https://www.bersikap.my.id. Silakan pilih metode yang menurut kamu lebih praktis. Semoga ini bisa membantu dan semoga sukses dengan itu.