Cara Screenshot di Laptop dan PC Windows

Teruntuk kamu yang cukup sering menggunakan laptop, mengambil sebuah screenshot untuk berbagai macam kepentingan sebenarnya bukan lagi hal yang baru. Fitur ini bahkan sudah ada dalam sistem operasi bawaan sampai beragam macam aplikasi muncul di pasaran.

Tetapi, mungkin ada beberapa orang yang masih belum tahu tentang bagaimana cara screenshot di laptop masing-masing. Atau mungkin kamu tengah mencari artikel ini untuk sekedar mengetahui bagaimana cara lain dari screenshot pada laptop. Apapun tujuan yang kamu miliki, semoga artikel ini dapat bermanfaat.

educators-books.blogspot.com telah berhasil merangkumkan sebuah informasi tentang bagaimana cara screenshot di laptop. Kami akan menjelaskan dari sistem operasi Windows XP hingga Windows 10 untuk teman-teman.

Cara Screenshot Laptop di Windows XP


Meski dapat dikatakan bahwa sistem operasi yang satu ini sangat usang, yang mana dengan berhentinya Microsoft menyediakan layanan update pada sistem operasi yang satu ini. Kami merasa siapa bahwa mungkin ada beberapa teman yang masih membutuhkan informasi tentang hal ini.

Untuk melakukan sebuah screenshot pada sistem operasi ini sangat mudah, kamu hanya perlu menekan tombol Print Screen atau PrtSC yang ada pada pojok kanan atas keyboard kamu.

Setelah berhasil melakukan screenshot, kamu harus memindahkan hasil screenshot dengan menggunakan bantuan Paint, atau Microsoft Word, dan Microsoft Power Point dengan menekan tombol Ctrl+V.

Cara lain yang dapat kamu lakukan adalah dengan menekan tombol Alt+PrtSC secara bersamaan. Setelah itu paste gambar ke dalam Paint dan sebagainya.

Cara Screenshot Laptop di Windows 8

Untuk operasi sistem yang satu ini, Microsoft telah membekali keunggulan pada kemampuan untuk menyimpan screenshot yang telah kamu ambil secara otomatis ke folder spesifik. Untuk melakukan kegiatan screenshot, kamu harus menekan tombol Windows dan Print Screen secara bersamaan. Hasil screenshot akan secara otomatis tersimpan dalam pictures library.

Tidak hanya disitu saja, kamu juga dapat melakukan kegiatan screenshot dengan memanfaatkan fitur yang sebelumnya memang sudah ada di Windows XP, Vista, ataupun Windows 7, contohnya saja seperti Snipping Tools.

Semoga informasi yang dikutip dari laman Berjuang.my.id dapat bermanfaat untuk teman-teman semua dan sampai jumpa pada artikel berikutnya